Social Icons

Senin, 19 Oktober 2015

Pecinta Alam BAWANA Dibatasi Geraknya, Latihan Rutin Dijegal

BAWANA Dibatasi Geraknya, Latihan Rutin Dijegal

BAWANA beraksi bhakti sosial
Bawananews~Purworejo. Anggota Bawana angkatan XXII dan XXIII tengah berduka. Pasalnya kini Bawana tidak lagi leluasa dalam menjalankan program kerjanya. Latihan rutin yang dalam program kerja telah disetujui oleh pihak sekolah dilaksanakan setiap hari senin dan sabtu tidak dapat dilaksanakan. BAWANA hanya dapat melaksanakan kegiatannya hanya sekali dalam dua minggu.
"Selesai KBM sampai jam 5, Jumat jam 2, Jumat biasa di pake pramuka, sekarang pramuka kelas 10 11 dan 12 diwajibkan"  Dhanar, anggota Bawana Angktan XXII menerangkan.

Kegiatan Latihan Rutin hanya diizinkan pada hari Jumat dengan intensitas satu kali pertemuan dalam dua minggu sungguh bukanlah hal yang diinginkan oleh para anggota BAWANA. Anggota Bawana telah mengajukan untuk menyelenggarakan latihan rutin itu pada hari libur, yaitu Sabtu-Minggu. Namun  permohonan itu DITOLAK.
"Arep njupuk dino sabtu ra oleh, sabtu mung nggo ekskul hobby, bangsane basket voly, futsal, pokoke olahraga" begitu diungkapkan oleh Dhanar.

Apakah Pecinta Alam bukan hobby ? Bukankah kegiatan BAWANA juga banyak yang berdasarkan hobby? Panjat Dinding, Hiking, Caving, Mountainering apa bukan hobby?

BAWANA bukanlah ekstrakurikuler yang tidak berprestasi. Pada akhir tahun 2014 lalu misalnya,
Anggota Bawana berhasil mendapatkan tiga gelar juara dalam Kejurkab KONI Purworejo Cabor Panjat Dinding. Gelar yang berhasil diperoleh diantaranya adalah Juara 2 Putra atas nama Candra Heri Saputra. Juara 3 Putra atas nama Januar Wibowo , dan Windi Lestari (XXI) sebagai Juara 2 Putri. Ketiganya adalah anggota BAWANA angkatan XXI. Mereka berhasil menyisihkan puluhan peserta lain dari berbagai wilayah di Purworejo
Apkah masih kurang?
Anggota BAWANA, Ahmad Tohani juga berhasil menjadi juara LKS Nasional, pendidikan di BAWANA pun berperan di dalamnya.
BAWANA adalah ekstrakurikuler berkualitas, mengapa di sudutkan begini?
Semoga semangat selalu ada dalam diri anggota BAWANA.
"Semangat Anggota BAWANA, Pancen kadang peraturan kui berbenturan karo kepinginan... dilanjutke opo sing kiro2 apik... nek pancen wes ora biso Senin - Sabtu Kumpule, dimaksimalke sing ono disik, disambi gole solusi sing ora ngebotke anggota / peraturan sing siki wes diberlakokke... Semangat Gan !!!"ungkap Andi TegarPratama Ketua BAWANA XIX

http://www.bawanacamp.com/2015/09/bawana-dibatasi-geraknya-latihan-rutin.html

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Diklik dan Suka/Like/Seneng

Pengikut

 

BANGUNLAH

Dimana Semua Bangsa

SUATU DUNIA

Hidup Dalam Damai

Dan Persaudaraan

Kita Harus Tau

“Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong”

Pendapat untuk blog ini ?

 
Blogger Templates