Social Icons

Minggu, 07 September 2014

Pemasangan Petunjuk Pendakian Gunung Sumbing Via Kaliangkrik oleh Pemuda Purworejo



BAWANAnews~ MAGELANG Minggu (3/8)
Setelah beberapa kali melaksanakan survey akhirnya Pecinta Alam Kabupaten Purworejo bekerja sama dengan Kepala Dusun Butuh, Temanggung, Kaliangkrik, Magelang telah sukses melaksanakan kegiatan pemasangan petumjuk pendakian (marka) ke puncak Gunung Sumbing guna meminimalisir tersesatnya para pendaki yang melalui jalur pedakian via Kaliangkrik ini.

“Sebelumnya kami sudah melaksanakan survey untuk menentukan lokasi pemasangan petunjuk pendakian dan juga untuk keperluan pembuatan peta pendakian, survey terakhir kami lakukan kemarin saat bulan puasa, tepatnya tanggal 24 Juli dan juga sebelumnya pada tanggal 10 Juli” ujar salah satu panitia yang enggan disebutkan namanya.

Kegiatan yang bertajuk Pembuatan Petunjuk Dan Launching Peta Pendakian Gunung Sumbing’ ini dilaksanakan pada 2-3 Agustus lalu dengan peserta sebanyak 29 orang. Para peserta datang dari purworejo dengan menggunakan truck. Kegiatan ini didanai oleh swadaya Pecinta Alam Kabupaten Purworejo.

“Alhamdulillah kegiatan kami berjalan dengan lancar, kami datang dari purworejo naik mobil truk, total peserta ada 29 orang yang mendaftarkan diri secara suka rela pada panitia, dan dana yang kami gunakan untuk acara ini juga berasal dari swadaya peserta.” Ungkapnya

Lebih lanjut dengan adanya partisipasi Pecinta Alam Purworejo terhadap Gunung Sumbing paling tidak bias memancing wisatawan atau pendaki kembali untuk berkunjung ke gunung yang memiliki ketinggian 3371 mdpl itu, mengingat sebelumnya terjadi peristiwa hilangnya pelajar dari Purworejo yang dikabarkan tersesat hingga lima hari baru ditemukan.
“Memang ini jalur yang belum resmi dan masih sangat minim petunjuk, semoga dengan adanya acara pembuatan petunjuk dan lounching peta ini bias mencegah hal serupa terulang lagi” pungkasnya

Sementara itu Kepala Dusun Butuh, Lilik Setiyawan, S.E mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada Pecinta Alam Kabupaten Purworejo yang sudah peduli dengan adanya pemasangan petunjuk.
“Saya mewakili masyarakat Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kaliangkrik mengucapkan banyak terima kasih kepada Pecinta Alam Kabupaten Purworejo atas kepduliannya dengan adanya kegiatan Nanjak Bareng sekaligus pemasangan petunjuk pendakian, semoga banyak bermanfaat bagi pendaki-pendaki lain agar tidak tersesat, namun perlu diingat bahwa ada hal lain yang menyebabkan tersesat, jadi selama di perjalanan kita harus menjaga perkataan dan sopan santun” beliau menjelaskan

Tanam Pohon

Foto Bersama Pos 4

Foto Bersama Bpk Lilik Setiyawan, S.E (Kepala Dusun Butuh, Temanggung, Kaliangkrik)



Dari 29 peserta, anggota BAWANA ada 8 orang, alumnus BAWANAada 4 orang

80% kepanitiaan diisi oleh Alumni BAWANA



Penulis : Farid N.R
Repost :  http://www.bawanacamp.com/2014/08/pemuda-purworejo-sukses-gelar.html

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Diklik dan Suka/Like/Seneng

Pengikut

 

BANGUNLAH

Dimana Semua Bangsa

SUATU DUNIA

Hidup Dalam Damai

Dan Persaudaraan

Kita Harus Tau

“Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong”

Pendapat untuk blog ini ?

 
Blogger Templates